ioriNovellis Blog
Java Programming, Sistem Analis, IT, About Batam Island True Story About people on Bogel Crew.....

BLOG Jablay VS RFID & SMS GATEWAY


Gak tau salah nya apa, gak tau salah siapa. Blog ini tetap ja JABLAY. Dah hampir habis sebulan di tahun baru ini, tapi kenapa masih sama seperti yang dulu. cita2 pengen ngurus blog dengan serius, tetap tertunda2 seperti tahun** sebelumnya. jadi ini salah siapa hayoo,,???


akhir2 ini aku di hantui dengan kata** "SMS GATEWAY" + "RFID". sebenarnya kedua benda tersebut sudah sering masuk ke telinga kanan, tapi gak lewat telinga kiri keluarnya. masuk kanan-keluar kanan, gitu lah jadinya. dah hampir gila gara** ke 2 benda tersebut. akhirnya teringat kata** sesepuh dulu, " klo ada beban tuh, kenapa gak di bagi**, biar pas lagi Heppy, teman2 juga gak merasa bersalah menikmatinya". berawal dari situ lah jadi pengen berbagi.


Berawal dari RFID (Radio Frequency Identification) adalah sebuah system ato metode yah, yang jelas dia mengidentifikasi data pake tranforder untuk nge-save dan ngambil data dari jarak jauh. maksud jarak jauhnya mungkin adalah menggunakan gelombang radio. 









neh RFID Reader yang aku pake sekarang



dapat tugas bikin applikasi pake tuh alat dengan menggunakan Java Proggramming. <<-- salah satu alasan bikin badan gak gemuk2.


sampai sekarang 15/01, masih blum nemu juga gimana caranya. klo pas kamu baca ini dah ada tutorial mantap yang, Please, share di sini dunk.


Sekarang giliran "SMS GATEWAY"  
SMS Gateway adalah suatu platform yang menyediakan mekanisme untuk EUA menghantar dan menerima SMS dari peralatan mobile (HP, PDA phone, dll) melalui SMS Gateway’s shortcode.

klo pengen jelasnya, buka ja wiki nya yah, bis kepanjangan klo mo di tulis di sini. dan aku juga gak gitu tau sih apa itu sms gateway.

kedua benda di atas harus jadi satu applikasi. pake java pula lagi tuh, buat teman2 yang dah pernah buat / ada tuttorialnya. sekali lagi, please share juga dunk inpo na disini.

makasih udah dengerin unek2 gak jelas ini.
blog comments powered by Disqus
shoutmix
ShoutMix chat widget


Blog Resources Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Login with Facebook