ioriNovellis Blog
Java Programming, Sistem Analis, IT, About Batam Island True Story About people on Bogel Crew.....

MERAIH MIMPI

Label:

IFW, Batam view (2/9), Ternyata hikmah Ramadhan ini langsung terasa di sepuluh hari pertama puasa. hari ini (02/09/09) dapat kesempatan untuk berkunjung ke Studio Infinete Framework (IFW) yang merupakan salah satu studio animasi terbesar di asia tenggara yang berlokasi di Turi Beach, JL.Hang Lekiu, Teluk Mata Ikan Nongsa, Batam-Indonesia.

Apa yang telah di bayangkan sebelum sampai di sana, jauh berbeda, gak nyangka ternyata di batam ada studio yang sekeren itu. Dengan dukungan fasilitas HP Work Station, Render Farm, Fina Cut Pro, ToonBoom, Softimage, Maya, After Effect and Toxik, rasanya wajar klo IFW menjadi salah satu studio terbesar di asia tenggara, dan terbesar di Indonesia.

MERAIH MIMPI merupakan salah satu film animasi hasil dari IFW yang menjadi kebanggaan untuk negara tercinta kita ini, rencanaya film ini akan di realease pada tangal 16 september ini. Film yang di angkat dari novel Minfong Ho's dengan judul awal "SING TO THE DAWN" ini, sebenarnya telah di rilis di singapure pada 30 oktober 2008 lalu, dan telah mengikuti festival Film Internasional di Pusan International Film Festival di Korea selatan dan American Film Market di Santa Monica, USA. Mungkin Karena 95% lebih orang yang terlibat di dalam pembuatan film ini merupakan rakyat Indonesia asli, dan banyaknya permintaan untuk di buatkan versi Indonesianya (bhs.Indonesia), menjadikan alasan kuat bagi pihak Kinema System Multimedia untuk membuat versi indonesianya.

Salah satu yang Membuat IFW menjadi nilai tambah bagi saya karena, untuk membuat efek bulu burung pada karekter binatang, IFW tidak membeli plungin untuk efek bulu burung tersebut, tetapi malah membuat sendiri plugin tersebut. ini adalah suatu pemikiran yang sangat positip menurut saya, semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi kita semua.

MERAIH MIMPI merupakan film 3D animasi LAYAR LEBAR MUSIKAL pertama di Indonesia. Agar pesona meraih film MERAIH MIMPI ini tidak berkurang, sedikit deskripsi tentang film MERAIH MIMPI yang kebetulan saya dapat dari trailer 21cinemaplex,

"Anak-Anak Indonesia Harus Bisa Meraih Mimpi-Mimpinya"
Sebuah Film animasi musikal pertama dengan suara aktor aktor papan atas Indonesia.

Meraih Mimpi adalah sebuah film animasi yang sangat menyentuh dengan cerita yang memberikan kekuatan dan harapan akan pentingnya toleransi, perjuangan dan semangat dalam meraih cita-cita. Dengan seting di perkampungan dan hutan pulau Batam yang juga dihuni dengan berbagai binatang-binatang khas Indonesia, membuat tampilan visual yang sangat luar biasa.

Dana (Gita Gutawa), adalah karakter anak perempuan utama di film ini. Ia terpaksa mengikuti tradisi patriarkis di kampungnya dan juga dominasi penguasa tuan tanah yang membebani keluarganya dan seluruh kampung dengan pajak tanah yang keterlaluan. Padahal sebenarnya tuan tanah Pairot (Surya Saputra), berniat mengusir warga demi membangun perhotelan dan kasino. Perjalanan Dana menjadi sangat unik ketika ia sadar bahwa hanya dengan memenangkan kompetisi beasisiwa untuk melanjutakan sekolahnya, ia dapat berjuang melawan ketidak adilan ini.

Ditemani dengan binatang-binatang hutan dan Rai (Patton "idola Cilik") adiknya, Dana tidak hanya berhasil mendapatkan beasiswa, tetapi mereka juga menemukan rahasia tuan tanah akan identitasnya yang sebenarnya. Meraih Mimpi adalah kisah anak perempuan dan keluarganya yang mencintai binatang dan lingkungan dan tak berhenti bermimpi dan berjuang. Sebuah kisah yang akan menginspirasi banyak anak-anak di Indonesia dan di Asia Tenggara. Film ini dapat menimbulkan kesadaran anak-anak Indonesia akan pentingnya kesetaraan gender, sehingga anak laki-laki dan perempuan kita dapat tumbuh menjadi generasi yang saling menghormati dan menghargai satu sama lain."

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, silahkan kunjungi www.meraihmimpi.com, ini merupakan website resmi dari film MERAIH MIMPI, tersedia ringkasan story dari film MERAIH MIMPI, Media yg berisi Triller (klik disini) + Galery + Walpaper dan semua pihak yang terlibat dari awal pembuatan hingga film ini beredar di bioskop. Salah satu yang paling menarik adalah behind the scene MERAIH MIMPI juga bisa anda dapat kan di website MERAIH MIMPI.



Terimakasih banyak buat teman-teman di Batam Blogger Comunity (BBC), yang telah memberi kesempatan saya dan teman-teman laen untuk dapat berkunjung ke studio IFW.




blog comments powered by Disqus
shoutmix
ShoutMix chat widget


Blog Resources Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Login with Facebook